Menory Sensoris

Memory sensoris merupakan pengalaman yang berlangsung dalam waktu yang sangat pendek, sedangkan versi audionya disebut memory echoik. Para ahli psikologi membedakan ingatan jangka panjang (long term memory) dengan ingatan jangka pendek (short term memory. Ingatan jangka pendek adalah tempat kita menyimpan informasi yang baru saja kita pikirkan, ingatan jangka pendek berisi informasi d…alam kondisi psikologis terbaru. Kebalikannyaingatan jangka panjang berisi informasi dalam kondisi psikologis masa lampau, yaitu semua informasi yang telah disimpan tetapi saat ini tidak sedang dipikirkan.
Teori ingatan menyataka bahwa ingatan jangka pendek terdiri dari tiga unit terpisah: Putaran Fonologi , gambaran penglihatan ruang dan pelaksan pusat. Putaran Fonologi menyimpan dan mengingat kembali kata-kata yang saat itu sedang dipikirkan. Penglihatan Ruang berfungsi sebagai mata batin. Dan Pelaksana Pusat berperan dalam proses perencanaan sesuatu dan pengambilan keputusan.

One thought on “Menory Sensoris

  1. I genuinely enjoy looking at on this site, it holds fantastic blog posts. “A man of genius has been seldom ruined but by himself.” by Samuel Johnson.

Comments are closed.