Cerita Seorang Blogger WordPress dan Blogspot

hari ini tanggal 08 Februari 2012 untuk yang ke 126 kalinya saya posting di rochem.wordpress.com, awal saya membuat blog wordpress sekitar pada bulan agustus 2010 entah tanggalnya kapan saya juga lupa, tp kalo di lihat di postingan petama saya adalah tanggal 25 Novermber 2010 yaitu ucapan Selamat Datang untuk Mahasiswa Pertanian 2010-2011, karena pada waktu itu saya menjadi pengurus BEM FP di bagian Sek.Jen P3A, saya terinspirasi membuat blog ketika saya ikut TRIPLE-C  yang pada waktu itu saya orang satu-satunya angggota baru yang ikut TRIPLE-C dari Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura pada saat itu di TRIPLE-C ada pelatihan tentang pembuatan website dengan menggunakan HTML, karena saya tidak tau apa** tentang dunia komputer apalagi website maka saya ikut dua sesi dan tidak ada satupun yang nyantol materinya, heheheh ma’lum anak pertanian belajar WEB……? sejak saat itu saya mulai membuat blog.

Setelah jalan** ke mbah google tentang cara membuat blog dan tujuan membuat blog banyak blognya temen** yang sangat inspiratif sehingga saya makin menggebu gebu untuk membuat blog saya sama dengan temen** yang saya Temui, setelah blog wordpress saya jadi dengan tema yang sangat sederhana saya bingung, apa yang mau saya masukin ke blog saya, bukan hanya itu mau menentukan judul blog saya saja sangat bingung, entah berapa kali blog saya ganti nama, ganti templet ganti posting hapus posting, pokoknya amburadul deh…….

kenapa kok di hapus…..?

setelah saya lihat dan saya teliti lagi postingan saya sangat jelek sekali jadi tak hapus begitu juga templetnya, akhirnya saya bosen di wordpress,

setelah saya melihat blognya temen** di UKM Triple-c ternyata mereka lebih suka buat blog dari blogspot karena di blogspot katanya lebih leluasa untuk di desain, dimodifikasi pkoknya gitu deh saya nggak tau lagi istilahnya apa.. pada waktu itu saya juga buat blogspot dengan di bantu kakak tingkat di TRIPLE-C, cukup asyik ternyata di blogspot, lebih menarik dan katanya temenku kita bisa menadaptkan uang juga kalo di blogspot dengan meningkatkan pagerank dan memdapatkan iklan dari google adsens,

” wah bagus tuh kataku dengan rasa sangat Penasaran…!”

sekali kali saya mengunjungi wordpress yang sudah saya buat, dan pada saat saya buka bingung lagi apa yang mau di masukin ke blog itu…….. pada akhirnya atas saran temen saya saya di suruh untuk memasukkan tugas-tugas kuliah saya ke blog, “siapa tau ada yang butuh” itu kata temenku.

saya cari tuh seluruh materi PPT Mata Kuliah yang telah saya tempuh dan saya posting di wordpress tercinta dan yang pertama saya posting adalah mata kuliah mikrobiologi yang pada waktu itu dosennya adalah BU UMI PURWANDARI, 9 postingan langsung duduk manis di wordpressku sementara untuk blogspotku masih belum tak isi soalnya desainnya kurang menarik.

karena dari beberapa kesibukan baik itu kuliah, tugas sampe nggak punya uang buat ngenet menghalangi saya untuk posting lagi di blog saya, sesekali melihat ketika dapat pijeman leptop dari temen kaetika ngenet di kampus… heheheh maklumlah saya tidak punya leptop bro, apalgi leptop komputer pc aja nggak punya, biasa orang seperti saya kuliah yang hanya bermodalkan nekat dan tak punya biaya untuk membeli sarana kuliah pribadi nggak kayak temen** yang tinggal minta ke orang tuanya langsung si kasih, kalo saya minta buat bayar SPP aja repot… yah jalan satu-satunya adalah dengan memanfaatkan temen untuk ngutang… hahahahahahahaha dan alternatif lain adalah memanfaatkan biasiswa yang di berikan oleh kampus tiap tahun, walaupun biasiswa yang saya dapat tidak cukup untuk biaya hidup saya tiap harinya..

kok malah nyampe ke sini ya……………..?

heheheheh maaf bro yang sudah capek ngebaca tulisan ini silahkan tutup……

tp rugi loh kalo di tutup karena masih banyak cerita hidupku yang menarik ( gr.com)

oke lanjut………………….!

awal saya mulai ngebbblog lagi pada bulan November 2011, pada waktu itu temen saya LUTFI AFANDI nawarin pekerjaan di warnet, tampa basa basi saya bilang pada tu lutfi ” saya siap bekerja kapan saja” hahahahahahah dan pada waktu itu pula saya mulai ngebblog lagi di blogku tercinta Rochem wordpress dan atas beberapa temen saya lagi saya di suruh blog walking ke blog lain untuk sekedar komentar, melihat isi blog dan juga mempelajarinya… dari hasil blog walking tersebut saya mendapatkan temen baru di wordpress yaitu 1. Irfan Hamdi > Hanya Ingin Berbagi  ini adalah orang pertama yang mau saya ajak rukeran link, terima kasih mas Irfan saya banyak belajar dari sampean untuk juga berbagi

dan inilah rentetan blog yang mau tukeran link sama saya

  1. Irfan Hamdi > Hanya Ingin Berbagi
  2. lostmyidea
  3. Widayanto Bintang>>>
  4. Disave “Seputar Informasi Komputer dan Internet yang awal wordpress ganti ke blogspot karena kenak suspend katanya, peace mas abed saragih
  5. Tri Wahyuni ~ senandung jiwa
  6. Bang Ipul
  7. Raja Colek Blumbungan
  8. Game Online

sebenarnya banyak blog hasil walking walking saya yang ajak tukeran link namun hanya agan-agan di atas yang mau tukeran link sama saya, maklum lah bro baru gitu bro siapa yang mau untuk tukeran link, mereka hanya mau tukeran link sama blog yang pagerank nya sudah selangit biar pagerank mereka juga naik, ” katanya sih gitu” sebenarnya saya kurang tau sih kalo menurutku sama aja tp kalo memang bener kayak gitu sulit juga bagi blogger pumula untuk mendaptkan pagerank yang tinggi…..?

oke lanjut walaupun sudah capek nulis cerita ini……

apa lagi ya yang mau di ceritain……

oia posting terakhir saya sebelum posting ini adalah Easy Ways to Increase Page Rank Alexa – Cara Mudah Meningkatkan Page Rank Alexa hasil copasan dengan tujuan untuk meningktkan pagerank saya dan ketika itu juga saya dapat saran dari bang nandobase tentang hal ini ” Cara ini dianggap illegal oleh Google, Mas. Kalo terdeteksi oleh Google Panda, blog ini bisa dibuang dari index Google Search engine. Sayang kan…” ini adalah saran yang sangat baik sekali tp saya tambah bingung sampe** saya menulis cerita ini heheheh thank’s bang nandobase atas masukannya, beda lagi dengan mas Irfan, mas yang satu ini sangat peduli sama saya yang masih newbie tentang blog da mas Irfan juga memberikan masukan ke saya kayak gini

Saya pernah juga menerapkan cara ini mas, tapi di blog saya yang tersuspend tahun yang lalu. Saya rasa cara ini cukup berpengaruh untuk meningkatkan rank blog kita.
Boleh sedikit saya tambahkan ya.
Untuk mendapatkan PageRank sepertinya harus melalui beberapa tahapan.
– umur blog minimal 3 bulan,
– dan tentunya blog kita juga harus ramai dikunjungi orang
– rajin update dan menulis kontent yang menarik,
– kalau bisa orisinil (bukan copy-paste)
– rajin blogwalking dan berkomentar di blog tetangga.
coba googling lagi tentang PR ini Mas, sudah banyak kok yang membahas tentang hal ini.
dan biasanya google mengupdate PR 3 bulan sekali tapi tergantung dari Mbah googlenya juga sih Mas.

makasih mas Irfan, atas masukannya

oke kayaknya sudah yang mau nulis dan bahannya sudah terkuras di otakq, yang terakhir saya mohon maaf apabila ada kesalahan pengetikan pada cerita ini ato kata** yang tidak sopan ato tidak mengenakkan hati kawand-kawand, tidak ada tujuan lain dalam penulisan cerita ini, yaitu hanya ingin berbagi (by:mas irfan)

ini ceritaku, apa ceritamu……………..?

4 thoughts on “Cerita Seorang Blogger WordPress dan Blogspot

  1. konfirmasi …tukaran link….biar gak salah faham…link blog sampean sudah saya pasang hampir setengah bulan yang lalu di sidebar blog saya yang bertitle DAFTAR SOBAT2 RAJACOLEK..silahkan di baca intruksi yang saya tulis di balasan komentar sampean di halaman tukar link blog saya…:-)

  2. Terima kasih mas udah menceritakan tentang seorang blogger WordPress dan blogspot.Ceitanya sungguh terkesan buat saya apalagi saya udah masuk dalam cerita ini.Thks mas🙂

Comments are closed.